Senin, 17 September 2012
datase ic
Minggu, 16 September 2012
fre music mp3
http://oirmp3.com/Descargar.php?v=Rolista sopo sing dhuwe
gara tis music mp3 game full pc animase dll
Sabtu, 15 September 2012
9 Votes
Suruhlah penderita duduk di dekat Anda dan bacalah kalimat ini:
ABAJADUN HAWAZUN HATHAYA.
Ambil palu dan paku. Pukulkan palu ke paku yang ditancapkan ke tembok/dinding/papan. Bila belum berhasil, ulangi dari awal.
aji sembur suwuk
Rate This
di baca 3 x dan di tiupkan pada ubun ubunya
siya siya anggone megeng suksma
idu putih ucul
saking rohani sirep sirep nesumu
aja sira ngureg ureg
sira dadi mustikaning purusa
aja sira lentrak lentruk dadine saka
tekening purwaning marga
kinjeng wangi angombe aneng cep aja nangis
yen ora nangis purwaning dalanmu
cara menyembuhkan sakit panas
Rate This
bacalah diatas pada sebuah air putih dan tiupkan ,dan diminum insyaallah segera sembuh
syaahatil wujuuhu
wa’anatil wujuuhu lilhayyil-qoyyum, waqod khooba man hamala dhulma, wa’amiyatil-abshooru wawakallatil-alsunu wa rojafatil-quluubu falaa tasma’u illa hamsaa.
laa tudrikuhul-abshooru wahuwa yudrikul-abshoora wahuwal-lathiiful khobiir.
TONO SERVIS JL KUWANG/TUBAN
YANGMAU UTEKUTEK SEPEDA MOTOR DATANG AJA DI JL KUWANG/TUBAN TAU BACA !!!! AJA DOKUMEN PADUAN KAMI
Posting Lebih Baru
Posting Lama
Karburator merupakan elemen yang sangat vital bagi kendaraan anda. Jika
perawatanny tidak baik, maka besar kemungkinan kendaraan anda akan rewel
saat anda kendaraai. Berikut ini adalah tips - tips yang dapat anda
pergunakan untuk merawat karburator kendaraan anda.
1. Membersihkan filter udara atau penampung debu. Lepaskan filter udara yang terpasang pada mulut karburator, lepas busa filter lalu bersihkan dengan cairan pembersih lalu biarkan kering sendiri. Jangan dibersihkan dengan cara disemprot udara bertekanan tinggi karena dapat menyebabkan rusaknya pori-pori busa filter tersebut.2. Membersihkan karburator. Bukalah karburator dengan cara melepas baut-baut pengikat, tutup karburator, katup cuk (choke) dan kran bensin. Gunakan kunci yang sesuai agar alat-alat tersebut tidak gampang dol. Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih, agar mudah gunakan saja cairannya bensin.
Lepas mangkok karburator, pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet dan yang lainnya. Hati-hati terhadap parts yang kecil-kecil dan seal atau karet pelindung. Sebaiknya anda tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat agar pada saat pemasangan tidak bingung mencarinya.
Jika sudah terlepas semuanya maka bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi. Gunakan amplas halus untuk membersihkan kotoran pada spuyer-spuyer. Jangan terlalu banyak mengamplasnya karena dapat menyebabkan perubahaan ukuran diameter spuyer.
Setelah bersih, pasang kembali spuyer-spuyer tersebut. Gunakan obeng spuyer dan pengecangannya jangan terlalu keras, cukup gunakan dua jari pada ujung obeng.
3. Menyetel tinggi pelampung. Sebelum dipasang komponen-komponen karburator sebaiknya anda jangan lupa untuk mengatur tinggi pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong atau stigmat.
4. Merakit karburator. Pasanglah kembali bagian-bagian karburator yang tadi dilepas. Rakit karburator dan filter udara dengan dipasangkan kembali pada lubang mesin. Lalu setel kondisi langsam motor pada keadaan mesin hidup. Setel spuyer angin-angin dengan cara memutar searah jarum jam hingga mentok lalu putar balik beberapa putaran sesuai dengan standar mesin atau kondisi mesin motor anda.
Anda juga harus menyetel baut penyetel langsam yang terletak di pinggir badan karburator. Setel pada keadaan panas mesin yang ideal. Setelan putaran mesin jangan terlalu rendah atau pelan karena akan membuat oli tidak dapat naik karena tidak terpompa akibat rendahnya putaran mesin. (her-berbagai sumber)
Tip dan trik mekanik motor
Seorang mekanik motor buta (klik disini)
Aku cukup besar untuk bekerja sendiri (kisah menyentuh)
1. Modifikasi sepeda motor 2. Masalah karbu yamaha mio(klik disini)
3.Masalah karburator (klik disini)
4. Tipe pengapian AC dan DC(klik disini)
5. Trouble shooting mesin sepeda motor(klik disini)
6. Peluang usaha bengkel (klik disini)
7. Tips mengecek kondisi sokbreker(klik disini)
8. Busi sering mati(klik disini)
9. Masalah kopling Honda Tiger 2000
10. Trik mencari kerusakan mesin sepeda motor
11. Safety riding
12. Pernapasan mesin (blow by gas)
13.CVT motor mio
14.Spesifikasi volume oli sok breker
15.Spesifikasi ukuran renggang katup sepeda motor
16.Spesifikasi pengapian sepeda motor
17.Sepeda motor macet dan sering mati dan pecah lampunya
18 .Sepeda motor VIAR brebet pada putaran rendah
19 .Mesin Kawasaki Kaze R Berisik
20 .Lampu motor honda legenda sering mati
21 .Elektrik starter honda prima ngadat
23. Grand impressa nembak-nembak dan putaran atas tidak los
24. Yamaha Vega R tersendat-sendat di tarikan awal
25. Mengatasi rem cakram seret
26. Cara mencari rangkaian kelistrikan konslet
27. Sepeda motor Yamaha Mio sering macet dan susah hidup.
28. Setelah oversize sepeda motor masih berasap
29. Deteksi kebocoran oli pada sepeda motor
30. Honda city sport 1 macet
31. Kerusakan V-Belt Yamaha Mio
32. Deteksi kerusakan mesin Mio
33. Operan gigi pindah sendiri
34. Kick starter dan electrik starter ngelos
35. Saklar lampu atas bawah terbalik kinerjanya
36. Pembakaran normal dan tidak normal
37. Mengapa katub terbakar dan apa gejalanya
38. Kopling sentrifugal mio bergetar
39. V-belt slip dan ada bunyi berdecit
40. Rem cakram tidak responsif dan keras
41. Swing arm oblak
42. Motor nembak dan keluar api dari knalpot
43. Motor matic (mio) brebet pada kecepatan 60 km/jam
44. Stang shogun 125 oblak
45. Indikator bensin ngadat
46. Indikator gigi tidak nyala
47. Motor ngelos saat direm (rem cakram)
48. Shogun 110 diselah ngelos (kasus lain)
49. Motor direm berbunyi cit cit
50. Gigi motor dioper keras dan menghentak
51. Aplikasi tachometer digital pada motor skydrive
52. Pasang tachometer analog pada motor honda revo
53. Alokasi servis ringan sepeda motor
54. Blok kopling motor shogun 125 bocor terus
55. Yamaha Jupiter MX performa kurang maksimal
56. Cara menyusun ring piston
57. Knalpot motor berasap hitam dan brebet
58. Solusi baut kaliper rem cakram macet
59.Tanda pemasangan Piston
60.Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor
61.Trouble shooting motor injeksi (Honda)
62. Spidometer sepeda motor mati
63. Suzuki RC susah dioper gigi
64. Kick starter Honda Vario bermasalah
65. Kerusakan motor injeksi berdasarkan gejala yang muncul
66. Spesifikasi servis motor matik Yamaha Mio
67. Alat mekanik motor
68. Setelah ganti kampas baru, rem cakram seret
69. Jurus rapatkan celah busi atasi motor macet
70. Pekerjaan yang paling sering di Bengkel motor
71. Merubah platina menjadi CDI
Aku cukup besar untuk bekerja sendiri (kisah menyentuh)
1. Modifikasi sepeda motor 2. Masalah karbu yamaha mio(klik disini)
3.Masalah karburator (klik disini)
4. Tipe pengapian AC dan DC(klik disini)
5. Trouble shooting mesin sepeda motor(klik disini)
6. Peluang usaha bengkel (klik disini)
7. Tips mengecek kondisi sokbreker(klik disini)
8. Busi sering mati(klik disini)
9. Masalah kopling Honda Tiger 2000
10. Trik mencari kerusakan mesin sepeda motor
11. Safety riding
12. Pernapasan mesin (blow by gas)
13.CVT motor mio
14.Spesifikasi volume oli sok breker
15.Spesifikasi ukuran renggang katup sepeda motor
16.Spesifikasi pengapian sepeda motor
17.Sepeda motor macet dan sering mati dan pecah lampunya
18 .Sepeda motor VIAR brebet pada putaran rendah
19 .Mesin Kawasaki Kaze R Berisik
20 .Lampu motor honda legenda sering mati
21 .Elektrik starter honda prima ngadat
23. Grand impressa nembak-nembak dan putaran atas tidak los
24. Yamaha Vega R tersendat-sendat di tarikan awal
25. Mengatasi rem cakram seret
26. Cara mencari rangkaian kelistrikan konslet
27. Sepeda motor Yamaha Mio sering macet dan susah hidup.
28. Setelah oversize sepeda motor masih berasap
29. Deteksi kebocoran oli pada sepeda motor
30. Honda city sport 1 macet
31. Kerusakan V-Belt Yamaha Mio
32. Deteksi kerusakan mesin Mio
33. Operan gigi pindah sendiri
34. Kick starter dan electrik starter ngelos
35. Saklar lampu atas bawah terbalik kinerjanya
36. Pembakaran normal dan tidak normal
37. Mengapa katub terbakar dan apa gejalanya
38. Kopling sentrifugal mio bergetar
39. V-belt slip dan ada bunyi berdecit
40. Rem cakram tidak responsif dan keras
41. Swing arm oblak
42. Motor nembak dan keluar api dari knalpot
43. Motor matic (mio) brebet pada kecepatan 60 km/jam
44. Stang shogun 125 oblak
45. Indikator bensin ngadat
46. Indikator gigi tidak nyala
47. Motor ngelos saat direm (rem cakram)
48. Shogun 110 diselah ngelos (kasus lain)
49. Motor direm berbunyi cit cit
50. Gigi motor dioper keras dan menghentak
51. Aplikasi tachometer digital pada motor skydrive
52. Pasang tachometer analog pada motor honda revo
53. Alokasi servis ringan sepeda motor
54. Blok kopling motor shogun 125 bocor terus
55. Yamaha Jupiter MX performa kurang maksimal
56. Cara menyusun ring piston
57. Knalpot motor berasap hitam dan brebet
58. Solusi baut kaliper rem cakram macet
59.Tanda pemasangan Piston
60.Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor
61.Trouble shooting motor injeksi (Honda)
62. Spidometer sepeda motor mati
63. Suzuki RC susah dioper gigi
64. Kick starter Honda Vario bermasalah
65. Kerusakan motor injeksi berdasarkan gejala yang muncul
66. Spesifikasi servis motor matik Yamaha Mio
67. Alat mekanik motor
68. Setelah ganti kampas baru, rem cakram seret
69. Jurus rapatkan celah busi atasi motor macet
70. Pekerjaan yang paling sering di Bengkel motor
71. Merubah platina menjadi CDI
TRIK MENCARI KERUSAKAN MESIN SEPEDA MOTOR
Mengetahui
kerusakan mesin dengan tepat dan cepat termasuk bagian dari kemampuan
seorang mekanik yang sangat penting. Bahkan hal tersebut termasuk
indikator kualitas mekanik tersebut.
Penting untuk diketahui bahwa untuk menganalisa mesin ada beberapa metode yang bisa diterapkan :
- Menganalisa getaran mesin
- Menganalisa suara mesin
- Menganalisa keluhan yang terjadi pada mesin
- Menganalisa performa mesin.
Termasuk metode yang sederhana dan mudah namun sangat bermanfaat adalah metode ride and feel yaitu
kendarai dan rasakan. Namun ini memang berkaitan dengan kepekaan
seseorang akan tetapi semakin terbiasa akan semakin terlatih.
Sebagai contoh kerusakan yang terjadi pada pen seker dan kerusakan pada dudukan laker kruk as atau laker bandul, keduanya memiliki suara yang sama yaitu tek tek tek,
dan suara tersebut dominan dan menonjol ketika mesin angkatan awal mau
berjalan. Namun dari sisi getaran yang dirasakan berbeda, kerusakan pada
dudukan laker bandul biasanya disertai kerusakan pada laker bandul
pula, sehingga getaran lebih besar, dan dari luar getaran akan terasa
sampai postep dan kaki kita, sehingga kaki juga cepat pegal karena terkena getaran pula, efek lainya pengapian bisa brebet mesinya, karena
bisa berpengaruh pada jarak pulser bila getarannya semakin parah.
Adapun getaran karena rusaknya pen seker tidak sebesar itu levelnya.
Tentunya keduanya harus segera diatasi agar kerusakan tidak merembet.
ket gambar: sebelah kiri gambar dudukan laker kruk as sebelah kanan gambar pen seker
Kerusakan yang terjadi pada dudukan laker bandul bisa diatasi dengan mengganti blok krank case 2 sisi sekaligus, sebagai contoh harga untuk 1 sisi milik motor shogun 125 harganya kurang lebih 350.000. namun ada perbaikan yang murah, bawa saja dudukan yang kocak tersebut ke tukang bubut bayar 80an ribu beres meski keawetanya tidak sebagaimana yang beli baru. Adapun kerusakan kocaknya pen seker, cukup ganti pen sekernya.
Terima kasih
Dadang
Auto Champion
Label:
analisa kerusakan mesin,
kerusakan,
mesin
Tips Membersihkan Karburator
1. Membersihkan filter udara atau penampung debu. Lepaskan filter udara yang terpasang pada mulut karburator, lepas busa filter lalu bersihkan dengan cairan pembersih lalu biarkan kering sendiri. Jangan dibersihkan dengan cara disemprot udara bertekanan tinggi karena dapat menyebabkan rusaknya pori-pori busa filter tersebut.2. Membersihkan karburator. Bukalah karburator dengan cara melepas baut-baut pengikat, tutup karburator, katup cuk (choke) dan kran bensin. Gunakan kunci yang sesuai agar alat-alat tersebut tidak gampang dol. Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih, agar mudah gunakan saja cairannya bensin.
Lepas mangkok karburator, pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet dan yang lainnya. Hati-hati terhadap parts yang kecil-kecil dan seal atau karet pelindung. Sebaiknya anda tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat agar pada saat pemasangan tidak bingung mencarinya.
Jika sudah terlepas semuanya maka bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi. Gunakan amplas halus untuk membersihkan kotoran pada spuyer-spuyer. Jangan terlalu banyak mengamplasnya karena dapat menyebabkan perubahaan ukuran diameter spuyer.
Setelah bersih, pasang kembali spuyer-spuyer tersebut. Gunakan obeng spuyer dan pengecangannya jangan terlalu keras, cukup gunakan dua jari pada ujung obeng.
3. Menyetel tinggi pelampung. Sebelum dipasang komponen-komponen karburator sebaiknya anda jangan lupa untuk mengatur tinggi pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong atau stigmat.
4. Merakit karburator. Pasanglah kembali bagian-bagian karburator yang tadi dilepas. Rakit karburator dan filter udara dengan dipasangkan kembali pada lubang mesin. Lalu setel kondisi langsam motor pada keadaan mesin hidup. Setel spuyer angin-angin dengan cara memutar searah jarum jam hingga mentok lalu putar balik beberapa putaran sesuai dengan standar mesin atau kondisi mesin motor anda.
Anda juga harus menyetel baut penyetel langsam yang terletak di pinggir badan karburator. Setel pada keadaan panas mesin yang ideal. Setelan putaran mesin jangan terlalu rendah atau pelan karena akan membuat oli tidak dapat naik karena tidak terpompa akibat rendahnya putaran mesin. (her-berbagai sumber)
Tune up mesin 2 tak
Ada beberapa teknik tune up mesin 2 tak, yang paling lazim adalah memporting ulang design port.
Memporting ulang itu juga banyak halnya diantaranya adalah:
1 Merubah tinggi port
2 Mengarahkan kembali jendela port
3 Menghaluskan saluran2 port
4 Memperbesar ukuran port
Tentunya point2 tersebut diatas harus dilakukan dengan perhitungan yang tepat agar hasilnya maksimal.
Kali ini kita hanya akan membahas mengenai merubah tinggi port
Merubah tinggi port berarti durasi buka & tutup port pun akan berubah. Menentukan angka dari tinggi port ini tentunya harus menggunakan hitungan2 tertentu.
Jika seorang mekanik pernah melakukan perubahan tinggi port pada sebuah silinder blok dan ternyata hasilnya baik ini bisa menjadi acuan untuk mekanik lainnya jika ingin melakukan rubahan pada blok lainnya walaupun memiliki spek yang berbeda.
Caranya adalah mengkonversi ukuran dari mm menjadi derajat putar kruk as.
Contoh :
HRC Thailand menentukan tinggi porting terbaik pada silinder blok NSR SP adalah sbg berikut :
1 Lb Bilas : 42mm
2 Lb Transfer primer & sekunder : 42mm
3 Lb Buang : 26mm
(Catatan :Deck Height NSR adalah 0 mm yang berarti Bibir piston NSR saat berada di TMA adalah sebidang dengan bibir silinder blok atau 0 mm)
Maka jika kita ingin merubah port silinder blok Yamaha RX King harus menggunakan angka berapa di tiap2 portnya jika ingin mengacu pada hitungannya HRC??
Tentunya salah jika kita langsung menggunakan angka2 diatas untuk diaplikasi di blok RX King.
Kita harus mengkonversi dahulu dengan satuan derajat, setelah didapat maka dikonversi kembali ke satuan mm dengan ditambah (Deck Height)
Lalu bagaimana mengkonversi dari mm ke derajat?
Yang pertama kita harus ketahui dulu data2 sebagai berikut :
1 Stroke NSR & stroke RX King
2 Panjang Stang piston NSR & RX King
Jika data2 tersebut sudah diketahui maka kita bisa menggambar diatas kertas sesuai data2 tersebut atau jika ingin lebih akurat bisa dengan menggunakan software Auto Cad.
Misal menentuakn derajat buka lubang buang pada blok yang ingin ditiru (Blok NSR):
1 Buat lingkaran dengan diameter seukuran stroke NSR dan gambarkan titik pusatnya dalam koordinat axis X & Y. pada titik paling atas lingkaran beri tanda 0 derajat kruk as (ini melambangkan derajat putar kruk as)
2 Gambar garis vertikal berukuran panjang stroke + panjang stang seher dengan posisi garis melalui titik pusat lingkaran dan ujung paling bawah garis bertemu dengan ujung paling bawah lingkaran. (Ini melambangkan titik pusat dari rangkaian silinder+piston+kruk as)
3 Buat titik 0mm pada ujung atas garis tersebut (anggaplah titik 0 tersebut adalah posisi piston saat TMA)
4 Buat lagi titik (Tandai dengan huruf B)pada garis vertikal tadi seukuran tinggi lb buang (pada contoh diatas adalah 26mm) Berarti jarak dari titik 0 ke titik B adalah 26mm.
5 Gunakan jangka buat agar jarak bukaan jangka seukuran dengan panjang stang seher NSR (ini melambangkan panjang stang seher)
6 Jarum jangka di posisikan di titik B dan mata pinsil jangka di coretkan ke lingkaran yang mampu dijangkau dengan jangka (ini melambangkan posisi stang seher pada rangkaian)
7 Ukur berapa derajat dari posisi 0 derajat kruk as terhadap titik pada point 6 tadi dengan bususr derajat.
8 Angka derajat buka lubang buang telah didapat.
Lakukan langkah2 diatas untuk menghitung derajat buka lubang bilas dan transfer.
Setelah semua didapati sekarang tinggal menghitung berapa mm tinggi lubang2 tersebut pada blok rubahan (Blok RX King).
Langkah2nya adalah :
1 Buat lingkaran dengan diameter seukuran stroke RX King dan gambarkan titik pusatnya dalam koordinat axis X & Y. pada titik paling atas lingkaran beri tanda 0 derajat kruk as (ini melambangkan derajat putar kruk as)
2 Gambar garis vertikal berukuran panjang stroke + panjang stang seher dengan posisi garis melalui titik pusat lingkaran dan ujung paling bawah garis bertemu dengan ujung paling bawah lingkaran. (Ini melambangkan titik pusat dari rangkaian silinder+piston+kruk as)
3 Buat titik 0mm pada ujung atas garis tersebut (anggaplah titik 0 tersebut adalah posisi piston saat TMA)
4 Ukur dengan busur derajat angka yang didapati dari point no 8 diatas dan tandai pada lingkaran dan beri tanda B.
5 Gunakan jangka buat agar jarak bukaan jangka seukuran dengan panjang stang seher Rx King (ini melambangkan panjang stang seher)
6 Jarum jangka di posisikan di titik B dan mata pinsil jangka di coretkan ke garis vertikal diatas lingkaran yang mampu dijangkau dengan jangka (ini melambangkan posisi stang seher pada rangkaian)
7 Ukur jarak dari titik 0mm terhadap titik yang baru didapat dari point no 6.
8 Jarak tinggi lubang buang RX King telah didapat.
Lakukan langkah2 diatas untuk menghitung jarak lubang bilas dan transfer.
Setelah semua angka didapat kita harus mengetahui Deck height RX king tersebut, setalah didapat maka ukuran2 jarak port yang sudah didapat masing2 ditambah Deck height nya.
Sementara jika ingin melebarkan lubang buang maximal adalah 70% dari diameter piston
kecuali jika design lubang buangnya memiliki tiang penyangga seperti NSR SP maka bisa dibuat lebih lebar lagi.
Contoh : Diameter piston NSR adalah 59mm maka lebar lb buang maximal adalah 59x 70% = 41.3mm dibulatkan menjadi 42 mm, jika lebih dari 42mm maka khawatir ring piston bagian lb buang akan cenderung menekan berlebihan ke dinding silinder, shg silinder akan mudah aus.
sumber : http://bengkel-motor-online.blogspot.com
Memporting ulang itu juga banyak halnya diantaranya adalah:
1 Merubah tinggi port
2 Mengarahkan kembali jendela port
3 Menghaluskan saluran2 port
4 Memperbesar ukuran port
Tentunya point2 tersebut diatas harus dilakukan dengan perhitungan yang tepat agar hasilnya maksimal.
Kali ini kita hanya akan membahas mengenai merubah tinggi port
Merubah tinggi port berarti durasi buka & tutup port pun akan berubah. Menentukan angka dari tinggi port ini tentunya harus menggunakan hitungan2 tertentu.
Jika seorang mekanik pernah melakukan perubahan tinggi port pada sebuah silinder blok dan ternyata hasilnya baik ini bisa menjadi acuan untuk mekanik lainnya jika ingin melakukan rubahan pada blok lainnya walaupun memiliki spek yang berbeda.
Caranya adalah mengkonversi ukuran dari mm menjadi derajat putar kruk as.
Contoh :
HRC Thailand menentukan tinggi porting terbaik pada silinder blok NSR SP adalah sbg berikut :
1 Lb Bilas : 42mm
2 Lb Transfer primer & sekunder : 42mm
3 Lb Buang : 26mm
(Catatan :Deck Height NSR adalah 0 mm yang berarti Bibir piston NSR saat berada di TMA adalah sebidang dengan bibir silinder blok atau 0 mm)
Maka jika kita ingin merubah port silinder blok Yamaha RX King harus menggunakan angka berapa di tiap2 portnya jika ingin mengacu pada hitungannya HRC??
Tentunya salah jika kita langsung menggunakan angka2 diatas untuk diaplikasi di blok RX King.
Kita harus mengkonversi dahulu dengan satuan derajat, setelah didapat maka dikonversi kembali ke satuan mm dengan ditambah (Deck Height)
Lalu bagaimana mengkonversi dari mm ke derajat?
Yang pertama kita harus ketahui dulu data2 sebagai berikut :
1 Stroke NSR & stroke RX King
2 Panjang Stang piston NSR & RX King
Jika data2 tersebut sudah diketahui maka kita bisa menggambar diatas kertas sesuai data2 tersebut atau jika ingin lebih akurat bisa dengan menggunakan software Auto Cad.
Misal menentuakn derajat buka lubang buang pada blok yang ingin ditiru (Blok NSR):
1 Buat lingkaran dengan diameter seukuran stroke NSR dan gambarkan titik pusatnya dalam koordinat axis X & Y. pada titik paling atas lingkaran beri tanda 0 derajat kruk as (ini melambangkan derajat putar kruk as)
2 Gambar garis vertikal berukuran panjang stroke + panjang stang seher dengan posisi garis melalui titik pusat lingkaran dan ujung paling bawah garis bertemu dengan ujung paling bawah lingkaran. (Ini melambangkan titik pusat dari rangkaian silinder+piston+kruk as)
3 Buat titik 0mm pada ujung atas garis tersebut (anggaplah titik 0 tersebut adalah posisi piston saat TMA)
4 Buat lagi titik (Tandai dengan huruf B)pada garis vertikal tadi seukuran tinggi lb buang (pada contoh diatas adalah 26mm) Berarti jarak dari titik 0 ke titik B adalah 26mm.
5 Gunakan jangka buat agar jarak bukaan jangka seukuran dengan panjang stang seher NSR (ini melambangkan panjang stang seher)
6 Jarum jangka di posisikan di titik B dan mata pinsil jangka di coretkan ke lingkaran yang mampu dijangkau dengan jangka (ini melambangkan posisi stang seher pada rangkaian)
7 Ukur berapa derajat dari posisi 0 derajat kruk as terhadap titik pada point 6 tadi dengan bususr derajat.
8 Angka derajat buka lubang buang telah didapat.
Lakukan langkah2 diatas untuk menghitung derajat buka lubang bilas dan transfer.
Setelah semua didapati sekarang tinggal menghitung berapa mm tinggi lubang2 tersebut pada blok rubahan (Blok RX King).
Langkah2nya adalah :
1 Buat lingkaran dengan diameter seukuran stroke RX King dan gambarkan titik pusatnya dalam koordinat axis X & Y. pada titik paling atas lingkaran beri tanda 0 derajat kruk as (ini melambangkan derajat putar kruk as)
2 Gambar garis vertikal berukuran panjang stroke + panjang stang seher dengan posisi garis melalui titik pusat lingkaran dan ujung paling bawah garis bertemu dengan ujung paling bawah lingkaran. (Ini melambangkan titik pusat dari rangkaian silinder+piston+kruk as)
3 Buat titik 0mm pada ujung atas garis tersebut (anggaplah titik 0 tersebut adalah posisi piston saat TMA)
4 Ukur dengan busur derajat angka yang didapati dari point no 8 diatas dan tandai pada lingkaran dan beri tanda B.
5 Gunakan jangka buat agar jarak bukaan jangka seukuran dengan panjang stang seher Rx King (ini melambangkan panjang stang seher)
6 Jarum jangka di posisikan di titik B dan mata pinsil jangka di coretkan ke garis vertikal diatas lingkaran yang mampu dijangkau dengan jangka (ini melambangkan posisi stang seher pada rangkaian)
7 Ukur jarak dari titik 0mm terhadap titik yang baru didapat dari point no 6.
8 Jarak tinggi lubang buang RX King telah didapat.
Lakukan langkah2 diatas untuk menghitung jarak lubang bilas dan transfer.
Setelah semua angka didapat kita harus mengetahui Deck height RX king tersebut, setalah didapat maka ukuran2 jarak port yang sudah didapat masing2 ditambah Deck height nya.
Sementara jika ingin melebarkan lubang buang maximal adalah 70% dari diameter piston
kecuali jika design lubang buangnya memiliki tiang penyangga seperti NSR SP maka bisa dibuat lebih lebar lagi.
Contoh : Diameter piston NSR adalah 59mm maka lebar lb buang maximal adalah 59x 70% = 41.3mm dibulatkan menjadi 42 mm, jika lebih dari 42mm maka khawatir ring piston bagian lb buang akan cenderung menekan berlebihan ke dinding silinder, shg silinder akan mudah aus.
sumber : http://bengkel-motor-online.blogspot.com
Info gratis tentang perawatan sepeda motor
Tuesday, June 12, 2007
Arti Warna Kabel Kelistrikan Sepeda Motor
Warna kabel tiap merek motor berbeda-beda. Pada dasarnya warna kabel itu hanya mewakili muatan positif(+) dan negatif (-).
Berikut penjelasannya arti warna kabel kelistrikan sepeda motor :
1. HONDA
Hijau : (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Merah : (+) aki
Hitam : (+) kunci kontak
Putih : (+) alternator pengisian
(+) lampu dekat
Kuning : (+) arus beban ke saklar lampu
Biru : (+) lampu jauh
Abu-abu : (+) flasher
Biru Laut : (+) sein/reting kanan
Oranye : (+) sein/reting kiri
Coklat : (+) lampu kota
Hitam-Merah : (+) spul CDI
Hitam-Putih : (+) kunci kontsk
Hitam-Kuning: (+) koil
Biru-Kuning : (+) pulser CDI
Hijau-Kuning: (+) lampu rem
2. YAMAHA
Hitam : (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Hijau : (+) arus beban penerangan
Merah : (+) arus positif dari aki
Kuning : (+) lampu jauh
Coklat : (+) sein/reting kiri
Hijau : (+) arus beban (penerangan, dll)
Putih-Merah : (+) pulser CDI
Hijau-Hitam : (+) rem
3. SUZUKI
Hitam-Putih : (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Putih-Merah : (+) pengisian dari magnet
Putih-Biru : (+) koil ke CDI
Putih-Hitam : (+) lampu rem
Kuning-Putih: (+) penerangan/lampu
Biru-Kuning : (+) pulser ke CDI
Merah : (+) aki
Oranye : (+) kunci kontak
Abu-abu : (+) lampu belakang
Hijau Muda : (+) Sein/reting kanan
Hitam : (+) sein/reting kiri
4. KAWASAKI
Hitam-Kuning: (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Putih-Merah : (+) aki
Merah-Hitam : (+) lampu jauh
Merah-Kuning: (+) lampu dekat
Abu-abu : (+) Sein/reting kanan
Hijau : (+) sein/reting kiri
Biru : (+) lampu rem
Merah : (+) lampu belakang
Coklat : (+) klakson
Semoga berguna, awas salah positif dan negatif, nanti motornya kebakaran.
Salam Bikers
Berikut penjelasannya arti warna kabel kelistrikan sepeda motor :
1. HONDA
Hijau : (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Merah : (+) aki
Hitam : (+) kunci kontak
Putih : (+) alternator pengisian
(+) lampu dekat
Kuning : (+) arus beban ke saklar lampu
Biru : (+) lampu jauh
Abu-abu : (+) flasher
Biru Laut : (+) sein/reting kanan
Oranye : (+) sein/reting kiri
Coklat : (+) lampu kota
Hitam-Merah : (+) spul CDI
Hitam-Putih : (+) kunci kontsk
Hitam-Kuning: (+) koil
Biru-Kuning : (+) pulser CDI
Hijau-Kuning: (+) lampu rem
2. YAMAHA
Hitam : (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Hijau : (+) arus beban penerangan
Merah : (+) arus positif dari aki
Kuning : (+) lampu jauh
Coklat : (+) sein/reting kiri
Hijau : (+) arus beban (penerangan, dll)
Putih-Merah : (+) pulser CDI
Hijau-Hitam : (+) rem
3. SUZUKI
Hitam-Putih : (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Putih-Merah : (+) pengisian dari magnet
Putih-Biru : (+) koil ke CDI
Putih-Hitam : (+) lampu rem
Kuning-Putih: (+) penerangan/lampu
Biru-Kuning : (+) pulser ke CDI
Merah : (+) aki
Oranye : (+) kunci kontak
Abu-abu : (+) lampu belakang
Hijau Muda : (+) Sein/reting kanan
Hitam : (+) sein/reting kiri
4. KAWASAKI
Hitam-Kuning: (-) masa, berlaku untuk semua negatif
Putih-Merah : (+) aki
Merah-Hitam : (+) lampu jauh
Merah-Kuning: (+) lampu dekat
Abu-abu : (+) Sein/reting kanan
Hijau : (+) sein/reting kiri
Biru : (+) lampu rem
Merah : (+) lampu belakang
Coklat : (+) klakson
Semoga berguna, awas salah positif dan negatif, nanti motornya kebakaran.
Salam Bikers
Labels:
Kelistrikan
3 komentar:
- KoDoX said...
- Komplit buanged mas, tp makasih yaa...
Cuma saya lagi nyari skema kabel listrik buat sepeda motor honda, terutama kharisma neeh. Soalnya mau nambahin rangkaian buat pengisian batrenya, supaya gak cepet jebol. Kira2 mungkin gak ya & kira2 arus yg di hasilkan spul pada saat rpm mesin minimum & maksimum sama gak & berapa Amper (A)??? Sebelumnya makasih buanyak yaaaaa....... - May 25, 2009 9:10 AM
- Ence said...
- Thank's banget mas,atas kebaikannya mas telah membagikan ilmu kepada orang lain dengan ikhlas tanpa imbalan apapun, smoga Allah membalas kebaikan mas, dan menambah ilmu mas serta rizki yang tak terbendung Amiiiin. Salam dari Saya buat mas.
Rabu, 12 September 2012
DUNIA SUPRANATURAL
BERBAGI SEDIKIT KEBISAANNE BOCAH NDESO MBAH PRY.COM
IKIMENEH TAK ABDIT KANGGOSEDULUR KABEH DOLANANE CAH CILIK
ALHMDULILAH PORO SADULUR NGAPERSANI WEB PIPUN LARE NDUSUN BILIH PANJENENGAN BADHE MERSANI SEKEDAR PENGETAHUAN KANGGE PORO DULUR ONO INGKAWASAN JAWADWIPA PUNIKO KULO TURAKEN SUGENG PEPANGGHIHAN KALIAN mbahpry
Ambil wudhu dan boleh juga mandi dulu, berpakaian suci.
Kerjakanlah shalat 2 roka’at pada tengah malam
Pada roka’at pertama : sesudah membaca Al-Fatekhah membaca Al Kafirun 10 x,
Pada roka’at kedua : sesudah membaca Al-Fatekhah membaca Al Ikhlas 10 x,
sesudah salam (selesai shalat) kemudian sujud, di dalam sujudnya membaca :
“Subhanalloh wal hamdulillah wa la ilaaha illalooh walloohu akbar la haula wa la quwwata illabillaah” 10 x
“Robbana atina fid dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qinaa ‘adzaaban naar”.
Kemudian berdoalah apa yang anda hajatkan
Cara Menangani Santet /Guna-Guna Dll.
IKIMENEH TAK ABDIT KANGGOSEDULUR KABEH DOLANANE CAH CILIK
ALHMDULILAH PORO SADULUR NGAPERSANI WEB PIPUN LARE NDUSUN BILIH PANJENENGAN BADHE MERSANI SEKEDAR PENGETAHUAN KANGGE PORO DULUR ONO INGKAWASAN JAWADWIPA PUNIKO KULO TURAKEN SUGENG PEPANGGHIHAN KALIAN mbahpry
PUJA MANTRA UNTUK BERBAGAI NIAT DAN HAJAT
Kerjakanlah shalat 2 roka’at pada tengah malam
Pada roka’at pertama : sesudah membaca Al-Fatekhah membaca Al Kafirun 10 x,
Pada roka’at kedua : sesudah membaca Al-Fatekhah membaca Al Ikhlas 10 x,
sesudah salam (selesai shalat) kemudian sujud, di dalam sujudnya membaca :
“Subhanalloh wal hamdulillah wa la ilaaha illalooh walloohu akbar la haula wa la quwwata illabillaah” 10 x
“Robbana atina fid dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qinaa ‘adzaaban naar”.
Kemudian berdoalah apa yang anda hajatkan
Penyembuh mahabah santet/guna-guna dan lain-lain
Written By Admin on Selasa, 10 Mei 2011 | 12:29
- Cobalah anda mencari DAUN JARAK,atau DAUN SIRIH MERAH terutama yang temu rosnya, perlu anda ketahui bahwa rasa kedua daun tersebut terasa pahit, namun bila anda terkena santet dan anda mengunyah atau memakan daun tersebut terasa manis atau tidak merasakan pahit maka anda terkena penyakit yang disebabkan gangguan gaib.
- cobalah minum air yang dicampur garam bila terjadi reaksi penyakitnya tiba-tiba hilang rasa sakitnya dan kemudian selang beberapa menit kambuh lagi maka anda bisa juga terkena gejala kiriman gaib
- Untuk Memastikan Ciri-Ciri Terkena Guna-Guna
- Biasanya ditandai dengan kosongnya fikiran, kegelisahan, cemas, dan ketakutan padahal tidak ada problem maupun masalah yang berat yg dialaminya
- Bawaanya males , kadang ada yg banyak tidur namun ada jg yg tidak bisa tidur tetapi nafsu makan atau selera makan tidak ada
- Tingkat emosional tinggi, perilaku yg mudah berubah- ubah tidak seperti biasanya.
- Biasanya tubuh terasa lemas, kepala terasa berat, dan jantung berdebar kencang, jalan sempoyongan
Cara Menangani Santet /Guna-Guna Dll.
- DAUN KETAPANG, DAUN DELIMA PUTIH, DAUN SURUH YANG TEMU URAT, DAUN KELOR, Kelima daun ini INSYA ALLOH bisa mengobati SANTET dari gejala panas seluruh tubuh maupun badan yang kaku, kelima daun tersebut direbus dijadikan satu setelah agak dingin disaring dan diminum kemudian sisanya dibuat mandi
- BUNGA SETAMAN ditaruh didalam bak kemudian dibaca ALFATEHAH 41X, AL IKLASH 41X, AN NAAS 41X, AL FALAQ 41X, AYAT QURSY 41X. setelah itu dibuat mandi, obat ini unutk penyakit kepala pusing terasa ditusuk-tusuk amalan ini hendaknya di puasai terlebih dahulu satu hari , INSYA ALLOH sembuh dri penyakit tsbt.
- Atau Do'a di Bawah Ini
Ayat qursi 11x
Surat al ihlas 11x
Surat al alaq 11x
Surat al anas 11x
Ketika membaca surat al ihlas sampai ( الناس) dibaca 100x
Dan baca 3x الله اكبر
Tanpa nafas
PARANORMAL MAYANG
PEPANGGHIHAN KALIAN KULO MBAH PRY MAYANG ILAZAH KULO
ILMU PENYEMBUHAN DENGAN SARANA AIR
Bila
suatu saat ada anggota keluarga atau tetangga atau diri anda pribadi
yang mengalami gangguan kesehatan medis ataupun nonmedis, misalnya sakit
gigi, perut, kepala, demam, anak rewel, pingsan, batuk, asma, rematik,
jantung, ginjal, atau penyakit nonmedis seperti ganguan makhluk halus
seperti sihir, kesurupan dll, janga nbingung/panik, melalui ilmu Terapi
Air berikut ini, anda bisa membantu menyembuhkannya,tentu saja dengan
ijin Allah Swt. Caranya ikuti petunjuk dibawah ini.
A. Untuk berbagai penyakit sifatnya Ringan / Mendadak
Ikutilah petunjuk berikut ini :
1. Sediakan air putih matang, banyaknya sesuai kebutuhan.
2. Lalu bacakanlah pada air tersebut :
Bismillaahisy syafi, bismillaahil kaafi bismillaahil mu’aafi, Bismillaahil la-dzi laa ya-dhur-ru ma’asmihi syai-un fil ardhi walaa fis-samaa’i wahuwas samii’ul aliim
Artinya :
Dengan nama Allah yang menyembuhkan, Dengan nama Allah yang mencukupkan,Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit tidak akan berbahaya dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui
3. Doa tersebut dibaca 3 kali dan ditiupkan ke air, lalu airnya diminumkan pada si sakit.
4. Lakukan beberapa kali hingga terasa khasiatnya.
B. Untuk berbagai penyakit sifatnya Ringan-Sedang
Ikutilah petunjuk berikut ini :
1. Sediakan air putih matang, banyaknya sesuai kebutuhan.
2. Lalu bacakanlah pada air tersebut :
•Surat Al Fatihah sebanyak 17 x
•Surat Al Ikhlas sebanyak 17 x
•Ayat Kursi sebanyak 17 x
3.Setiap selesai membaca sebanyak 17 x tiuplah air tersebut 3x tiupan.
4. Kemudian air tersebut diminum kepada orang yang sakit selama 3 hari berturut-turut, setiappagi ketika bangun tidur dan malam menjelang tidur.
5. Lakukan secara teratur dan istiqomah, selalu memohon kesembuhan kepada Allah swt.InsyaAlloh akan segera lekas sembuh.6. Bila air tersebut telah habis, bisa membuat lagi sebagaimana cara diatas.
C. Untuk berbagai penyakit sifatnya Berat / Komplikasi
Untuk pengobatan yang lebih khusus yaitu penyakit-penyakit yang telah kronis / berat misalnya, sakit lambung, ginjal, jantung, stroke, lemah syaraf, kanker, tumor, radang, diabetes atau penyakit nonmedis yang berat seperti santet, sihir dll, cara pembuatan Air penyembuhansama seperti diatas, hanya bacaannya lebih banyak yaitu :
•Surat Al Fatihah sebanyak 70 x.
•Ayat Kursi sebanyak 70 x.
•Surat Al Ikhlas sebanyak 70 x.
•Surat Al Falaq sebanyak 70 x.
•Surat An Nas sebanyak 70 x.
•Sholawat Nabi Muhammad saw sebanyak 70 x.
Setiap selesai membaca masing-masing surat / ayat (70x) tiupkanlah pada air dalam gelastersebut.Berikan air yang telah dibacakan Kalam Allah tersebut kepada orang yang sakit untuk di minum,dibasuhkan pada bagian tubuh yang sakit atau untuk memandikan.Lakukan secara teratur dan istiqomah, selalu memohon kesembuhan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
A. Untuk berbagai penyakit sifatnya Ringan / Mendadak
Ikutilah petunjuk berikut ini :
1. Sediakan air putih matang, banyaknya sesuai kebutuhan.
2. Lalu bacakanlah pada air tersebut :
Bismillaahisy syafi, bismillaahil kaafi bismillaahil mu’aafi, Bismillaahil la-dzi laa ya-dhur-ru ma’asmihi syai-un fil ardhi walaa fis-samaa’i wahuwas samii’ul aliim
Artinya :
Dengan nama Allah yang menyembuhkan, Dengan nama Allah yang mencukupkan,Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit tidak akan berbahaya dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui
3. Doa tersebut dibaca 3 kali dan ditiupkan ke air, lalu airnya diminumkan pada si sakit.
4. Lakukan beberapa kali hingga terasa khasiatnya.
B. Untuk berbagai penyakit sifatnya Ringan-Sedang
Ikutilah petunjuk berikut ini :
1. Sediakan air putih matang, banyaknya sesuai kebutuhan.
2. Lalu bacakanlah pada air tersebut :
•Surat Al Fatihah sebanyak 17 x
•Surat Al Ikhlas sebanyak 17 x
•Ayat Kursi sebanyak 17 x
3.Setiap selesai membaca sebanyak 17 x tiuplah air tersebut 3x tiupan.
4. Kemudian air tersebut diminum kepada orang yang sakit selama 3 hari berturut-turut, setiappagi ketika bangun tidur dan malam menjelang tidur.
5. Lakukan secara teratur dan istiqomah, selalu memohon kesembuhan kepada Allah swt.InsyaAlloh akan segera lekas sembuh.6. Bila air tersebut telah habis, bisa membuat lagi sebagaimana cara diatas.
C. Untuk berbagai penyakit sifatnya Berat / Komplikasi
Untuk pengobatan yang lebih khusus yaitu penyakit-penyakit yang telah kronis / berat misalnya, sakit lambung, ginjal, jantung, stroke, lemah syaraf, kanker, tumor, radang, diabetes atau penyakit nonmedis yang berat seperti santet, sihir dll, cara pembuatan Air penyembuhansama seperti diatas, hanya bacaannya lebih banyak yaitu :
•Surat Al Fatihah sebanyak 70 x.
•Ayat Kursi sebanyak 70 x.
•Surat Al Ikhlas sebanyak 70 x.
•Surat Al Falaq sebanyak 70 x.
•Surat An Nas sebanyak 70 x.
•Sholawat Nabi Muhammad saw sebanyak 70 x.
Setiap selesai membaca masing-masing surat / ayat (70x) tiupkanlah pada air dalam gelastersebut.Berikan air yang telah dibacakan Kalam Allah tersebut kepada orang yang sakit untuk di minum,dibasuhkan pada bagian tubuh yang sakit atau untuk memandikan.Lakukan secara teratur dan istiqomah, selalu memohon kesembuhan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
SERVIS ELECTRONIS MAYANG
MBAH PRY INGI SEKALI MEMBANTU KEPADA SESAMA LEWAT DOLANANE BOCAH MAYANG
MAU YANG LEBIH SESUATUTOKO MAYANG
BLAJAR SERVIS TV LCD DVD KOMPUTER KIPAS ANGI DLL mayang kreatif TAKLUPA KALI INI ADA YANG SESUATU DEH DI WEBNYA BOCAH MAYANG INIDIA!!!!!RAMBOELECTRONIS.COM ATAU MAMPER AJA DI TOKONE MBAHPRY MAYANG PUNYAGAWE
Untuk melakukan Flashing pada ponsel Nokia DCT4 tahap pertama sama dengan Flashing pada ponsel DCT3,akan tetapi pada ponsel DCT4 yang anda klik pertama adalah tombol DCT4
Kemudian pilih MCU File sesuai dengan type ponsel yang akan diflash yang terdapat pada directory C:\Program File\Nokia\Phoenix\Products.
Untuk file MCU harus berakhiran 0(nol),dan PPM harus berakhiran abjad sesuai dengandata MCU yang dipilih,biasanya file tersebut akan secara automatis terbuka agar kita dapat memasukkan data tersebut.
Khusus DCT 4 yang berbasis java pada kolom CNT (Content Pack File) yang berisi ringtone dan game standar diisi sesuai data MCU dan PPM.
Untuk colom PM (Permanent Memory)dimasukkan datanya jika setelah diflash erjadi gangguan seperti No Signa dan No Charging.
Pada colom UI Options diberi centang pada Full Factory Defaults,Software Upgr Defaults,Reset User Lock,Init SIMLocks.
Untuk speed sebaiknya ilih normal,tekan Flash untuk memulai proses Fashing.
Setelah proses flashing pada kolom scenario pilih UI Options dan klik START
MAU YANG LEBIH SESUATUTOKO MAYANG
BLAJAR SERVIS TV LCD DVD KOMPUTER KIPAS ANGI DLL mayang kreatif TAKLUPA KALI INI ADA YANG SESUATU DEH DI WEBNYA BOCAH MAYANG INIDIA!!!!!RAMBOELECTRONIS.COM ATAU MAMPER AJA DI TOKONE MBAHPRY MAYANG PUNYAGAWE
Random Posts : >>
Cara membuat popular post
>>
Iran Inginkan Game Penghancur Israel
>>
Nokia 1325 Schematic Diagram
>>
Nokia 3570 Schematic Diagram
>>
Mengubah judul blog dibelakang judul posting
>>
Nokia 5140 Schem
>>
Cover game untuk openloader
>>
Skema sony ericsson J300
>>
Tips dan trik membasmi virus
>>
Nokia 1255 Schematic Diagram
>>
Langkah langkah Flashing pada ponsel Nokia DCT 4
Kemudian pilih MCU File sesuai dengan type ponsel yang akan diflash yang terdapat pada directory C:\Program File\Nokia\Phoenix\Products.
Untuk file MCU harus berakhiran 0(nol),dan PPM harus berakhiran abjad sesuai dengandata MCU yang dipilih,biasanya file tersebut akan secara automatis terbuka agar kita dapat memasukkan data tersebut.
Khusus DCT 4 yang berbasis java pada kolom CNT (Content Pack File) yang berisi ringtone dan game standar diisi sesuai data MCU dan PPM.
Untuk colom PM (Permanent Memory)dimasukkan datanya jika setelah diflash erjadi gangguan seperti No Signa dan No Charging.
Pada colom UI Options diberi centang pada Full Factory Defaults,Software Upgr Defaults,Reset User Lock,Init SIMLocks.
Untuk speed sebaiknya ilih normal,tekan Flash untuk memulai proses Fashing.
Setelah proses flashing pada kolom scenario pilih UI Options dan klik START
Kata Kunci yang digunakan:
- cara flash hp nokia DENGAN UFS3
- trik flash dct4 tanpa box
- cara flash dct4 tanpa box
- trik flash ufs-3
- isi file flash nokia n70
- software flashing tanpa box nokia dct4 cdma matot free
- cara flas n 70 ufs
- cara flash hp tidak pakai box
- nokia mati total
- keterangan flasher ufs3
- tutorial flas nokia 6020
- cara flash nokia 5200 pake tornado
- tutorial cara flesh hp nokia 1208
- penjelasan tentang file mcu pm pada dct 4
- cara ngeflash hp nokia DCT-4 memakai phoniex
- cara lash hp nokia tanpa box tornado
- langkah-langkah flashing all nokia dengan tornado box
- cara flash nokia 6020 kolum cnt
- Cara flash hp nokia tipe DCT-4( )
- flash manual nokia tanpa box
- Flash Hp Nokia DCT4 tanpa BOX
- cara flash hp dct4 pake ufs3
- cara flash hp dct4 tidak pakai box
- flash dtc4 tanpa box
- gambar flashing 6020 ufs
- cara flash hp nokia 1208
- langkah-langkah flasing handphone nokia n70 menggunakan ufs
- flash nokia DCT4 tanpa box
- flashing dct4 tanpa box
- free download video cara flas hp nokia dct4 dengan jaf full
- flashing hp dengan phoenix multi flash
- flashing hp nokia n70 dengan box flash
- langkah-langkah flash DTC4
- FLASHING NOKIA DCT-4 TANPA BOX
- langkah-langkah flash dct4 dengan ufs3
- langkah flash nokia phoenix tanpa box
- flashing nokia dct4 tanpa box
- Ngeflash Hp Nokia DCT4 tanpa BOX
- video cara flash hp nokia dct4 dengan tornado
- tutorial penggunaan ufs tornado flashing dct4
- tutorial flashing nokia 6020
- tutorial flashing nokia 1208
- Tutorial flashing n70
- tutorial flash ufs 3 dct 4
- tutorial flash nokia dtc4
- tutorial flash nokia dengan dtc4
- tutorial flash nokia dct 4 memakai tornado
- tutorial flash handphone dengan dtc4
- tutorial flash dct4 dengan jaf
- tutorial cara fles nokia 1208
- Langkah langkah Flashing Nokia DCTL dengan UFS3
- Flashing Nokia DCT 3 Dengan Tornado Ufs 3
- Fungsi tombol tombol pada menggunakan UFS3
- Cara flashing J200/J200i dengan UFS Tornado
- Cara flash Nokia 3250 dengan Box Jaf
- Keterangan eror pada JAF
- Memperbaiki ponsel mati total karena air
- Keypad ponsel tidak berfungsi
- Skema Nokia 1200-1208
- Langkah menginstal P-key driver
SERVIC MAYANG
GHONY JAYA CELL AGEN PULSA GRATISGJCMAYANG.HEXAT.COM
BERBAGI FEL GRATIS FREE GAME ACTIONAND FLM GRATIS BERSAMA ANAK ASUH MBAHPRI KLIK!!!!DOLANANE BOCAH MAYANG
BERBAGI FEL GRATIS FREE GAME ACTIONAND FLM GRATIS BERSAMA ANAK ASUH MBAHPRI KLIK!!!!DOLANANE BOCAH MAYANG
|
Teknik reparasi ponsel dengan ufs tornado flasher
TEKNIK REPARASI PONSEL DENGAN UFS TORNADO FLASHER
Dalam Melakukan Service Handphone atau Service Ponsel sangat dibutuhkan pemahaman tentang alat-alat apa yang akan kita gunakan, apalagi jika sudah mengenai Software, Sebab memang Software ini Butuh Pemahaman yang Sangat Lebih dibanding Pada Saat Mendalami Pemahaman dibidang Hardware .:. TEKNIK-TEKNIK UFS TORNADO Tips dan Triks Menggunakan Ufs3 Tornado Pada Ponsel Nokia Pada Kasus 1st Boot Err atau Bad Resp DCT3 Kerusakan seperti ini biasa terjadi karena tidak terhubungnya antara Box dengan Ponsel Periksa kabel flasher yang digunakan, karena ada kemungkinan ada jalur yang terputus Jika Kabel dalam kondisi baik, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada software Ufs3 Install ulang program tersebut dengan data yang masih bagus Pada Kasus Contact Service Kerusakan seperti ini biasanya kerena terjadi kerusakan data Lakukan Proses penghapusan data dengan Erase FLASH Kemudian lakukan flashing dengan data yang masih bagus Beri tanda ceklis pada bagian UI Options dan klick tombol UI Setting Jika terjadi kerusakan data IMEI, lakukan Rebuild IMEI dan ulangi proses UI Setting Jika kerusakan karena hardware, ada beberapa IC yang menyebabkannya, akan tetapi kasus seperti ini cukup dengan mengganti IC COBBA atau IC Audio Jika sata proses Flashing atau Erasing, proses terhenti Periksa kabel flasher, karena hal ini menunjukkan terputusnya hubungan antara pesawat telepon selular dengan Box Flasher Ulangi Proses Flasher dengan mengurangi kecepatan Speed Jika masih tetap terhenti pada posisi yang sama secara berulang-ulang, ada kemungkinan IC Flash mengalami gangguan Pada kasus Phone failed contact retailer atau blimking pada ponsel jenis WD2 Pastikan ponsel terhubung dengan baik dengan Box Ufs3 Tornado Jalankan program Ufs3 Tornado untuk ponsel Nokia dan pilih jenis WD2 Pilih type ponsel yang sedang direparasi Klick tombol Connect untuk penghubung antara Box Ufs3 Tornado dengan Komputer Klick tombol Chek untuk memastikan ponsel telah terkoneksi “Boot Ok” Pada kolom UI Settings pilih Normal, tunggu sampai Normal Mode Ok Setelah tampil pada layar Normal Mode Ok lanjutkan dengan menekan tombol Format User Area Proses Selesai Solusi Praktis Contact retailer atau Blimking pada ponsel Nokia 6600 Jika pada saat Flashing terjadi Erase error Klick Erase FLASH dengan ketentuan Start Adress 02000000 dan End Adress 027FFFFF Jika terjadi Erase Flash Error maka harus ganti IC flash No 2, dari 4 IC yang ada Jika proses berhasil, namun saat dihidupkan masih pada Contact retailer Angkat battry lalu pasang lagi, kemudian tekan tombol Call pada hanphone atau tombol yang berwarna hijau + * + angka 3 pada tombol handphone dengan cara menekan secara bersama-sama, tanpa menggunakan simcard Setelah langkah diatas telah dilakukan, maka handphone akan melakukan formating Setelah melakukan formating, handphone telah siap digunakan Pada kasus Simcard rejected atau Simcard ditolak yang biasa terjadi ponsel jenis WD2 dan DCT-4 Pastikan ponsel terhubung dengan baik dengan Box Ufs3 Tornado Jalankan program Ufs3 Tornado untuk ponsel Nokia dan pilih jenis WD2 atau DCT-4 Pilih type ponsel yang sedang direparasi Klick tombol Connect untuk penghubung antara Box Ufs3 Tornado dengan Komputer Klick tombol Chek untuk memastikan ponsel telah terkoneksi “Boot Ok” Pada kolom UI Settings pilih Normal, tunggu sampai Normal Mode Ok Setelah tampil pada layar Normal Mode Ok lanjutkan dengan memberi ceklis pada Init Simlocks yang terdapat pada kolom UI Options Kemudian klick tombol UI Settings sampai terlihat pada layar Init Simlock Ok Pada kasus No Charging dan No signal Pada Ponsel jenis WD2 dan DCT-4 Pastikan ponsel terhubung dengan baik dengan Box Ufs3 Tornado Jalankan program Ufs3 Tornado untuk ponsel Nokia dan pilih jenis WD2 atau DCT-4 Pilih type ponsel yang sedang direparasi Klick tombol Connect untuk penghubung antara Box Ufs3 Tornado dengan Komputer Klick tombol Chek untuk memastikan ponsel telah terkoneksi “Boot Ok” Pada kolom UI Settings pilih Normal, tunggu sampai Normal Mode Ok Klick tombol write pm ( Wr PM ), hanya 1 kali dengan ketentuan telah tersimpan file PM dari tiap-tiap ponsel pada directory ( C:\Program files\Nokia\Phoenix\Product ) Tunggu sampai proses selesai Untuk mengatasi masalah Phone Locks pada ponsel jenis Nokia Pastikan ponsel terhubung dengan baik dengan Box Ufs3 Tornado Jalankan program Ufs3 Tornado untuk ponsel Nokia Pilih type ponsel yang sedang terkunci atau phone lock Klick tombol Connect untuk penghubung antara Box Ufs3 Tornado dengan Komputer Klick tombol Chek untuk memastikan ponsel telah terkoneksi “Boot Ok” Beri tanda ceklis pada Full Factory Devaults yang terdapat pada kolom UI Options Kemudian klick tombol UI Settings sampai terlihat pada layar Full Factory Devaults Ok Tips dan Triks Menggunakan Ufs3 Tornado Pada Ponsel Sony Ericsson Cara Praktis Flashing Sony Ericsson Pastikan ponsel terhubung dengan baik dengan Box Ufs3 Tornado Klick tombol Connect yang terdapat pada kiri atas dari program tersebut Battery jangan dipasang dahulu sebelum menekan tombol ON, setelah menekan tombol ON baru anda pasang battery, tunggu sampai semua informasi ponsel terbaca seluruhnya Pilih type ponsel yang akan diflash dan pilih juga datanya sesuai type ponsel yang dikerjakan Klik tombol Flash MCU atau Flash Lang atau Flash Mod atau Flash Gdfs atau tergantung dari ponsel yang sedang dikerjakan Cara membuka Unlock Z200 Pada kasus ini kita dapat memulai dengan menekan tombol Init Locks pada Ufs3 Tornado Dilanjutkan dengan mereflash ulang file “Z200_cust_std.bis dengan menekan tombol flash cust pada program Ufs3 Tornado Atau dengan melakukan setting pada kolom scenario untuk memilih Unlock dengan menekan tombol Go Flashing Sony Ericsson Type ATRZ seri Z200 Masukkan file atau data bahasa seperti 200_126734_r6c_con3.bis pada part1 dan 200_126734_r6c_fix3 pada part2 Hubungkan handphone dengan box flasher kemudian tekan tombol Go Tunggu sampai selesai, untuk mengakhiri tekan tombol Stop dan handphone siap dilepas Flashing Sony Ericsson Type RTP seri T610 Masukkan file MCU seperti T610_132233_r4c003_Emea6.bis dan file modem seperti T610_132233_r4c003_modem.bih Pilih pada kolom scenario MCU + Modem Hubungkan handphone dan tekan tombol Go, tunggu sampai proses selesai Klick Stop untuk melepaskan handphone Tips dan Triks Menggunakan Ufs3 Tornado pada ponsel Samsung Pastikan ponsel terhubung dengan baik dengan Box Ufs3 Tornado Klick tombol Connect yang terdapat pada kiri atas dari program tersebut Pilih type ponsel yang akan diflash dan pilih juga datanya sesuai type ponsel yang dikerjakan Masukkan file flasher sesuai dengan type ponsel yang dikerjakan Cabut battery (flash tanpa battery) Tekan tombol ‘Write Flash’ yang terdapat pada program Ufs3 Tornado dan lanjutkan dengan menekan tombol ‘on’ pada ponsel jgn sampai nyala Tunggu sampai proses flash selesai Untuk type ponsel tertentu atau ponsel lama battery tetap dipasang waktu di flash SEMOGA BERGUNA |
Langganan:
Postingan (Atom)